Buta Katarak: Kebutaan Karena Katarak

Penulis: dr. Chalid Kurniawan, Sp.M., M.Kes.
Penerbit: Penerbit Andi Yogyakarta (2018)
Tebal buku: 100 halaman

Kebutaan karena katarak sejatinya bisa dicegah bila memiliki pengetahuan yang baik tentang kesehatan mata. Inilah semangat yang diusung dr. Chalid Kurniawan, Sp.M., M.Kes., dalam buku “Buta Katarak: Kebutaan Karena Katarak”. Dokter spesialis mata ini menyadari adanya keterbatasan masyarakat mendapatkan kesempatan konsultasi kesehatan mata dengan dokter ahli. Alhasil, banyak yang tidak tahu sebenarnya kebutaan karena katarak termasuk penyakit yang dapat dihindari atau dicegah. Selain itu, kebutaan karena katarak juga bisa disembuhkan melalui tindakan operasi. Tentu semua itu harus didasari pengetahuan tentang kesehatan mata yang baik.

Gaya penyampaian materi tulisan dalam buku ini bisa dikatakan masih formal. Beruntung materi yang disampaikan penulis dibarengi dengan grafis yang menarik, khususnya untuk menjelaskan anatomi mata manusia.

Sebelum uraian penjelasan, biasanya selalu diawali dengan pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul dalam masyarakat.

Cara ini sangat membantu pembaca untuk langsung memahami isi uraian yang akan dibaca. Pertanyaan yang muncul juga dikemas dengan ukuran huruf serta warna yang berbeda dengan penjelasan jawabannya.Nah, katarak bukan penyakit kebutaan yang harus ditakuti Kawan. Kita harus mengenalinya supaya bisa mencegah gangguan penglihatan yang lebih akut. Selamat membaca!

Ad Square

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *