Maha Karya dalam Semusim

Penulis: Ir. Titien N. Wahono
Penyunting: Fanny Lesmana
Layout: Asthararianty
Jumlah halaman: 197 halaman
Penerbit: Petra Press
Tahun terbit: 2015
ISBN: 978-602-71225-9-8

Pembuatan pohon Natal di tangan seniman sekaligus akademisi Titien N. Wahono menjadi tak sekedar aksesoris suasana perayaan Natal. Ia mengekspresikan dinamika perasaan yang muncul dalam dirinya tiap kali Natal akan datang. Ekspresi itulah yang tertuang dalam ide-ide orisinil, kreatif, serta dibarengi dengan energi pembawa kebahagiaan serta kegembiraan di tiap karyanya. Dalam 10 tahun, sejak tahun 2004, ia berhasil mendesain 34 karya pohon Natal dengan ketinggian rata-rata 3-12 meter. Inilah maha karya yang ia bagikan melalui buku “Maha Karya dalam Semusim”.

Seluruh maha karya Titien N. Wahono ditampilkan dalam buku ini sesuai urutan tahun pengerjaannya. Keunikan buku ini yaitu penulis tidak menguraikan dengan cara bertele-tele. Idenya, ia berbagi cerita dengan pembaca melalui cuplikan publikasi maha karya dari aneka surat kabar, lengkap dengan selipan narasi perasaan sang pembuat pohon Natal di baliknya. Pembaca dibawa merasakan emosi, semangat, kekuatiran, perjuangan, hingga kebahagiaan sebagai “untold stories” di balik keberhasilan publikasi maha karyanya. Curahan hatinya yang tertuang dengan jujur membuka pikiran pembaca dalam memahami ide-idenya.

Dalam buku ini, pembaca akan menemukan betapa Titen N. Wahono dalam usia paruh baya tetap bersemangat untuk berkarya. Betapa kreasi-kreasi seninya yang unik dan mengagumkan membawa makna dalam tiap maha karya. Inspirasinya untuk terus berkreasi dan berkarya tanpa mengenal usia patutlah dicontoh. Khususnya keberanian untuk “think out of the box” akan menciptakan sebuah maha karya yang tak terlupakan meski musim akan terus berganti.

Ad Square

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *