The 5 Love Laguages of Teenagers: Membangun Masa Remaja yang Sehat dan Penuh Makna dengan Lima Bahasa Cinta

Penulis: Gary Chapman
Penerbit: Penerbit Andi (2017)
Tebal buku: 389 halaman

Masa remaja adalah masa yang penuh dengan dinamika. Apakah orang tua pernah menyadari itu? Mereka perlu penanganan khusus, sehingga tak mungkin diperlakukan sama halnya seperti mereka masih kecil. Peralihan masa inilah yang perlu perhatian ekstra juga pemahaman para orang tua.

Gary Chapman, seorang konselor profesional bidang pernikahan dan keluarga, berbagi pengalaman pribadinya serta cerita pengalaman dari orang tua lain padanya tentang mengasuh anak remaja. Dalam buku “The 5 Love Laguages of Teenagers: Membangun Masa Remaja yang Sehat dan Penuh Makna dengan Lima Bahasa Cinta”, Gary berfokus pada materi paling mendasar dalam hubungan orang tua dan anak remajanya – yaitu cinta atau kasih sayang. Menurutnya itulah yang menjadi akar masalah berbagai kenakalan remaja yang terjadi.

Pada masa ini mereka sudah tak mau dianggap masih kecil, namun tak bisa juga disebut telah dewasa.

Gary Chapman juga mendedikasikan satu bab khusus untuk orang tua tunggal dan campuran dalam buku ini. Bagian terbaiknya, pembaca mendapat bonus tes 5 bahasa cinta untuk anak remaja pada bagian akhir buku. Melalui tes ini, orang tua diajak berkomunikasi dengan anak untuk mengetahui keinginan anak yang sebenarnya. Inilah letak pentingnya mengkomunikasikan cinta antara orang tua dan anak secara dua arah, dalam membangun kepribadian juga masa depannya.

Ad Square

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *