The 5 Love Languages of Children

Penulis: Gary Chapman & Ross Campbell
Tebal buku: 263 halaman
Diterbitkan dalam Bahasa Indonesia oleh Penerbit ANDI, Yogyakarta
Tahun terbit: 2018
ISBN: 978-979-29-7149-1

Tiap orang tua pasti mencintai buah hatinya. Namun, sudahkah Anda menyampaikan cinta dengan menggunakan bahasa dan cara yang mereka pahami? Tanpa upaya memahami mereka, cinta orang tua tak pernah tersampaikan dengan baik. Efeknya, berpotensi menimbulkan masalah kenakalan anak.

Gary Chapman – seorang konselor pernikahan – berkolaborasi dengan Ross Campbell – seseorang yang menggeluti bidang kedokteran jiwa dengan fokus anak-anak dan remaja – berbagi sudut pandang pentingnya memahami kebutuhan cinta anak. Mereka juga membuka pikiran para orang tua tentang penyebab kenakalan anak yang mungkin saja justru disebabkan oleh orang tuanya.

Gary Chapman dan Ross Campbell memperkenalkan lima bahasa cinta yang mudah dipahami oleh anak-anak. Pada masing-masing bab tentang kelima bahasa cinta tersebut, keduanya selalu mengangkat contoh kasus yang terjadi dalam keseharian kehidupan keluarga. Contoh kasus inilah yang akan membantu para orang tua dalam memahami bahasa cinta yang dimaksud, hingga tak ada kesan penulis lebih pintar atau menggurui. Contoh kasus tersebut juga dilengkap dengan saran-saran praktis dan aplikatif dari kedua penulis. Dengan begitu, perubahan anak ke arah positif serta hubungan orang tua-anak yang harmonis menjadi lebih terarah.

Bagi Anda sebagai orang tua tunggal, Gary Chapman dan Ross Campbell punya hati khusus untuk Anda. Kedua penulis memberikan apresiasi bahasan di salah satu bab dalam buku ini. Dalam bab tersebut, mereka memotivasi para orang tua tunggal supaya bisa sama berhasilnya menerapkan bahasa cinta layaknya orang tua yang lengkap.

Ad Square

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *