65 Tahun GBIS: Merajut Asa, Mengukir Karya

Penulis: Fanny Lesmana
Layout dan desain cover: Asthararianty
Jumlah halaman: 187 halaman
Penerbit: ANDI Yogyakarta
Tahun terbit: 2017
ISBN: 978-979-29-6413-4

65 tahun perjalanan Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) merupakan sebuah perjalanan eksistensi salah satu organisasi gerejawi di Indonesia. Perjalanan melebihi setengah abad tersebut, kemudian menjadi sejarah serta patut diambil sebagai sebuah pelajaran berharga. Inilah yang tertuang dalam buku “65 Tahun GBIS: Merajut Asa, Mengukir Karya”. Sebagai salah satu denominasi gereja pentakosta di Indonesia, GBIS pun tak luput dari masalah perpecahan hingga bermunculan beraneka pecahan gereja lainnya. Penulis memaparkan pula permasalahan utama yang tengah dialami yaitu regenerasi.

Pembaca diajak menikmati tulisan dalam 12 bab tentang perjalanan GBIS mulai latar belakang pendirian, dinamika, orang-orang yang berjasa, berbagai bidang pelayanan yang dilakukan GBIS, dan masih banyak lagi.

Bagian yang paling menarik yaitu pemaparan masalah perpecahan maupun konflik yang ada disajikan dengan lugas dan apa adanya. Ini tak lepas dari tujuan penulisan buku ini belajar dari masa lalu, supaya sekarang bisa memanfaatkan wadah GBIS dengan lebih baik lagi. Gaya penulisan yang ringan meski menampilkan data atau fakta sejarah yang berat, membuat pembaca semakin bergairah menyelesaikan semua bab yang termuat dalam buku ini.

Betapa sebuah eksistensi perjuangan GBIS sebagai sebuah gereja yang tak cenderung mengedepankan perkembangan organisasi, melainkan juga pada pertumbuhan jiwa di dalamnya. Perjuangan inilah yang akan menginspirasi Anda tentang makna kesungguhan bersama-sama dalam organisasi gereja mewujudkan tongkat estafet cita-cita dari para the founding father GBIS.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *