Bedah Buku: You Are A Brand

Penulis: Catherine Kaputa
Tebal buku: 256 halaman
Penerbit : GAGAS MEDIA, Jakarta
Tahun terbit: 2011

Who am i? Pernah lihat film ini? Aktor kawakan Jacky Chen yang terkena kecelakaan dan lupa siapa dirinya. Siapakah saya? Atau lebih ingin diingat siapa oleh banyak orang atau ingin dikenal sebagai siapakah kita di mata semua orang yang mengenal ataupun tidak mengenal kita.

Apakah kita bisa menyatakan diri kita sendiri sesuai yang kita mau ataukah memang harus orang lain yang melihat kita yang akan melabeli siapa kita sebenarnya? Dalam buku You Are A Brand ini, membahas bagaiamana kita mampu membangun brand untuk diri kita sendiri, untuk kebutuhan pekerjaan ataukah lainnya yang penting di hidup kita. Hidup sosialisasi saat ini sangatlah penting, dan porsi kita siapa di tengah-tengah masyarakat juga menentukan jalan yang kita lewati ke depannya.

Kaputa menjabarkan satu persatu kebutuhan akan membangun brand dengan sangat sabar (jika kalian baca bukunya, maka kalian akan sependapat denganku). Secara urut dan mempergunakan contoh-contoh yang sangat mudah untuk dicerna, Kaputa memberikan poin-poin penting dalam membuat brand untuk diri sendiri seperti pemilihan sebutan yang tepat, strategi yang jitu, bahkan sampai bagaimana kita harus bersikap yang bisa digunakan dalam dunia pekerjaan ataupun kehidupan sehari-hari. tetapi seperti kata Kaputa dalam bukunya bahwa hal yang penting adalah mampu menanamkan persepsi positif tentang siapa kita, apa yang telah kita lakukan dan apa yang mampu kita lakukan.

Siapkan kertas dan juga pensil untuk bisa mencatat semua hal penting yang bisa dipraktikkan.
Selamat membaca.

Ad Square

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *