Counterfeit Gods (Allah-Allah Palsu)

Judul Buku: Counterfeit Gods (Allah-Allah Palsu)
Penulis: Timothy Keller
Tebal Buku: 204 Halaman
Penerbit: Literatur Perkantas Jawa Timur
Tahun Terbit: 2018

Sering sekali kita menaruh standar kebahagian dalam hidup lewat pencapaian dalam pekerjaan, cinta, materi, kekuasaan, dan banyak lainnya. Bahkan kita melandaskan hidup kita di atas semua hal itu. Tidak dapat dipungkiri untuk bisa menjalani hidup hal tersebut dibutuhkan, tapi Timothy Keller menyadarkan dalam buku ini bahwa semua itu adalah kesia-siaan dan berhala saja ketika Tuhan bukan lagi menjadi landasan dalam hidup.

Timothy menjabarkan bukunya dalam beberapa bagian, yaitu: Keinginan Utama Anda, Cinta Bukan Kebutuhan Utama Anda, Uang Mengubah Segala Sesuatu, Godaan Kesuksesan, Kuasa dan Kemulian, Berhala Tersembunyi di Hidup Kita, dan ditutup dengan Akhir dari Allah-Allah Palsu.

Walaupun terbagi ke dalam beberapa bagian, buku ini tetap terasa utuh dengan cerita yang tetap berlanjut dan tidak putus. Tim menggambarkan bagaimana hal-hal tersebut bisa menjadi berhala dan Alah palsu dengan begitu detail tanpa adanya penghakiman sebab ia menjelaskannya begitu sederhana dan mudah dimengerti dengan menggambarkan lewat kehidupan Abraham, Ishak, Yakub, Esau, Yunus dan Zakheus.

Ia tahu betul bagaimana memberikan pemahaman kepada pembacanya tanpa merasa seperti sedang dihakimi sebab ia memberikan bukti konkret dari berhala dan bagaimana itu bisa menguasai manusia yang dibahas lewat pengalamannya ketika menjadi pendeta di Manhattan dan New York.

Ia melihat bagaimana orang-orang yang ia temui hancur ketika melandaskan hidup mereka lewat hal-hal yang menggiurkan semata dan tidak lagi melandaskan Allah dalam hidup.

Ad Square

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *